Cara Membasmi Rayap Dengan Oli

Pasti sedih ya, jika kita melihat ternyata rumah atau furniture kita dirusak oleh rayap. Maka dari itu, kita perlu membasminya sebelum furniture atau rumah kita rusak lebih para diakibatkan hama yang satu ini.

Meski banyak jasa penyewaan basmi hama, namun tidak salah jika anda mencoba alternatif lain terlebih dahulu, sebelum memanggilnya.

Tentunya anda penasaran, alternatif apa yang cocok digunakan untuk membasmi rayap dirumah? Oli bekas, ternyata oli bekas, cukup ampuh untuk kamu gunakan membasmi hama.

Untuk itu, di kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai hewan rayap takut oli.

Oli bekas merupakan salah satu cara membasmi rayap tradisional yang telah digunakan oleh orang pedesaan untuk membunuh rayap, dimana bangunan rumahnya memang mayoritas terbuat dari kayu atau bambu yang merupakan sasaran utama dari hami rayap.

Sayangnya, metode jarang digunakan oleh generasi masa kini dan masyarakat perkotaan, dengan alasan kotor dan lebih mengandalkan segala sesuatu yang instan, salah satunya dengan membeli obat anti rayap kemasan yang dijual bebas di toko-toko yang menyediakan keperluan pertanian.

Selain ampuh untuk membasmi rayap, oli akan membuat semut dan tikus pergi disebabkan oleh aromanya yang menyengat serta cairannya yang hitam serta sifatnya yang lengket.

Loading...

Lantas bagaimana cara menggunakan oli untuk membasmi hama rayap dirumah, begini caranya:

  • Sebelum mengoleskannya, bersihkan rayap (jika kesulitan bisa tinggalkan lang yang pertama inik
  • Oleskan oli bekas tersebut ke seluruh kayu yang diserang rayap.
  • Ulangi, setidaknya 2x dalam sehari, aar hasil yang didapatkan lebih maksimal.

Oli bekas dicampur dengan minyak tanah

Minyak tanah adalah cairan hidrokarbon yang tak berwarna dan mudah terbakar. Minuak tanah dapat diperoleh dengan cara distilasi fraksional dari petroleum pada 150 °C dan 275 °C.

Metode pencampuran minyak tanah dan oli untuk membasmi rayap sudah dikenal sejak lama oleh masyarakat Indonesia, namun bagi warga yang tinggal di kota, teknik ini sangat jarang di temukan apalagi digunakan.

Metode ini bisa dibilang sangat ampuh, sebab, perpaduan antara kedua bahan tersebut dapat menempel pada kayu lebih tahan lama dibandingkan obat-obatan kimia, sehingga akan melindungi kayu lebih lama.

Cara pemakaian :

  • Masukkan oli bekas dan minyak tanah ke dalam botol sprayer sebanyak masing-masing 100ml.
  • Kocok botol sprayer, hingga isi di dalamnya tercampur secara merata.
  • Cara mengaplikasikannya yaitu dengan menyemprotkan obat rayap yang telah anda buat tadi pada area yang terserang hama rayap.
  • Ulangi pemakaian setidaknya sampai 2 hingga 3 kali setiap harinya.

Bagaimana? Sangat mudah bukan?

Jika Anda memiliki pengalaman menarik dalam membasmi hama rayap, yuk tambahkan melalui kolom komentar yang tersedia di bawah yang bisa kamu gunakan untuk meng-share pengalamanmu

Sekian…


Tinggalkan komentar