5 Manfaat Daging Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil

Manfaat dari buah kelapa dapat kita temukan dalam berbagai bentuk, baik itu masih utuh maupun berupa olahan tradisional.

Menurut pakar kesehatan, daging kelapa aman dikonsumsi selama masa kehamilan (atau 9 bulan), hal itu dikarenakan buah kelapa kaya akan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh ibu dan perkembangan janin dalam kandungan.

Kandungan asam lemak esensial pada daging kelapa, diklaim oleh dermatologi mampu membantu menyempurnakan perkembangan bayi. Sedangkan asam laurat memiliki khasiat dalam membantu meningkatkan produksi ASI ibu serta mencegah terjadinya nyeri sendi selama fase kehamilan.

Selain itu …

Ternyata daging kelapa juga masih menyimpan beberapa efek positif bagi ibu hamil, jika dikonsumsi sesuai anjuran medis, dilansir dari Bold Sky, Kamis (21/3/2019):

1. Meningkatkan produksi asi

Seperti yang telah dijelaskan diatas, asam laurat yang terkandung dalam daging kelapa akan membantu meningkatkan suplai ASI setelah bunda melahirkan sang buah hati.

2. Melancarkan sirkulasi darah

Loading...

Jika ibu hamil mengalami pembengkakkan pada kaki, itu disebabkan oleh sirkulasi darah yang buruk, ditambah adanya peningkatan volume darah dalam tubuh menjadi 2x lipat selama masa kehamilan.

Nah, dengan konsumsi daging kelapa akan membantu menurunkan risiko bumil mangalami gejala-gejala tersebut.

3. Membantu meningkatkan sistem pencernaan

Konsumsi daging serta air kelapa, dipercaya dapat meningkatkan sistem pencernaan sehingga akan membantu mencegah terjadinya sembelit.

4. Meningkatkan kualitas tidur

Konsumsi daging kelapa selama masa kehamilan akan membantu meningkatkan kualitas tidur bumil yaitu dengan membuat tidur bunda lebih nyenyak.

5. Meningkatkan sistem imun

Berkat adanya kandungan asam capriat, maka tak heran bila konsumsi daging kelapa dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh para wanita hamil sehingga lebih sulit terserang virus penyebab penyakit.

Nb. Jenis kelapa yang dimaksud disini ada kelapa yang masih muda, sebab jika dagingnya masih lunak. Berbeda dengan yang sudah tua atau terlalu matang akan sulit dicerna.

Sekian.


Tinggalkan komentar