Manfaat Labu Putih Untuk Bayi

Bayi wajib diberikan makanan sehat dan bergizi setiap saat guna menunjang pertumbuhan dan perkembangan mereka, salah satu makanan bergizi tinggi adalah labu putih.

Labu sarat akan kandungan vitamin A dan beta karotenoid.

Kenapa?

Beta-karotenoid adalah karotenoid tanaman yang akan dicerna dengan mudah bila dikonsumsi, jadi akan membantu meningkatkan fungsi sistem pencernaan.

Setelah dicerna dalam lambung, karotenoid kemudian berubah menjadi vitamin A yang akan membantu menjaga kesehatan mata.

Beta-karoten juga dapat mengurangi risiko bayi terserant penyakit kanker dan jantung.

Labu juga merupakan sumber potasium yang baik, zat besi, dan protein memiliki peran dalam memerangi efek degeneratif dari penuaan

Tak hanya saja, Labu juga kaya akan kandungan serat serta rendah kalori dan lemak. Oleh karena itu, labu sangat baik bila dijadikan makanan bagi bayi usia enam bulan.

Berikut manfaat lain yang diberikan oleh labu, simak selengkapnya.

1. Melindungi kesehatan mata

Loading...

Labu kaya akan vitamin A yang akan membantu meningkatkan penglihatan dan kesehatan mata bayi.

2. Pencernaan

Labu merupakan sumber serat yang dapat membantu meningkatkan fungsi sistem pencernaan, sehingga masalah sembelit atau sejenisnya jarang dialami oleh bayi.

3. Meningkatkan energi

Labu juga mengandung kalsium, yang merupakan sumber energi bagi tubuh, sedangkan kalium dapat membantu menyeimbangkan elektrolit dalam tubuh dan meningkatkan fungsi otot.

4. Meningkatkan sistem kekebalan

Vitamin C pada labu juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, secara tidak langsung juga akan melindungi bayi terhadap pilek dan flu.

Jika bayi berusia kurang dari 6 bulan, agar nutrisi bayi tercukupi, solusi paling tepat adalah ibu menyusui sebaiknya mengkonsumsi labu secara rutin.

5. Membantu bayi tidur lebih baik

Kandungang tryptophan di dalam labu dapat membantu tubuh memproduksi lebih banyak serotonin. Di sisi lain, asam amino (atau serotonin) juga akan menginduksi ketenangan dan rasa kantuk.

Bagaimana bunda? Apa masih ragu konsumsi labu putih agar kebutuhan gizi bayi tercukupi.

    waluh putih untuk bayi

Tinggalkan komentar