Cara Beli Pasta Gigi yang Bagus untuk Memutihkan Gigi


Memiliki gigi yang bersih bebas karang, berwarna putih, dan juga mulut yang tidak berbau tentu menjadi impian yang diinginkan banyak orang, terlebih wanita. Pasalnya, wanita yang memiliki gigi dan mulut yang sehat akan lebih percaya diri dalam menampilkan senyum cantiknya. Untuk itu, biasanya wanita sangat concern dengan produk pasta gigi yang mereka pilih. Yuk, simak tips beli pasta gigi untuk Anda yang ingin memutihkan gigi pada artikel berikut ini.

Cara Beli Pasta Gigi yang Bagus untuk Memutihkan Gigi

Memutihkan gigi dan membebaskan gigi dari karang / plak memang tidak mudah. Kadang kala, menggosok gigi setiap hari belum tentu mampu membuat gigi bebas dari ancaman gigi berlubang, karang gigi, dan juga gigi kecoklatan. Jika sudah begini, maka Anda harus melihat kembali produk pasta gigi yang Anda gunakan. Coba pikirkan, apakah jangan-jangan produk yang selama ini Anda gunakan memang tidak berkhasiat untuk memutihkan gigi dan hanya bisa untuk membersihkan sisa makanan saja.

Nah, berikut ini ada beberapa hal yang bisa Anda ikuti ketika akan beli pasta gigi yang bisa untuk memutihkan gigi dan menyehatkan gigi, antara lain :

1. Periksa Lebih Dulu Ada Tidaknya Kandungan Bahan Aktif Pada Pasta Gigi

Pertama, Anda harus memeriksa lebih dahulu pada produk pasta gigi yang akan Anda beli. Lihat apakah produk tersebut memiliki kandungan bahan aktif atau tidak. Jika tidak, maka wajar jika Anda memakainya tapi gigi tidak putih dan karang tidak hilang. Pasalnya, pasta gigi yang bagus untuk perlindungan gigi adalah pasta gigi yang memiliki kandungan bahan aktif. Gunanya tentu saja untuk membersihkan gigi dari noda makanan dan minuman seperti teh dan kopi sehingga tidak ada plak yang terbentuk.

2. Pilih Pasta Gigi yang Mengandung Zat yang Sifatnya Abrasif

Kedua, Anda harus memilih pasta gigi yang mengandung zat abrasif agar bisa memutihkan gigi. Dibandingkan pasta gigi biasa, pasta gigi yang mengandung zat abrasif akan lebih mampu dalam mengikis noda pada permukaan gigi. Selain itu, bahan ini juga mampu mengusir bakteri pada gigi. Beberapa bahan yang bersifat ini adalah Magnesium Trisilikat, Kalsium Karbonat, dan juga Dikalsium Fosfat.

3. Pasta Gigi Mengandung Fluoride

Selanjutnya, jika Anda ingin mempercantik tampilan gigi, maka Anda juga harus menjaga kesehatan gigi dari ancaman gigi berlubang. Pasalnya jika gigi Anda putih tapi memiliki lubang, maka kesehatan mulut Anda juga terganggu. Untuk itu, pilihlah pasta gigi yang mengandung zat fluoride dimana mampu mengurangi karies pada gigi.

Namun, pasta gigi juga tidak boleh terlalu banyak mengandung zat ini. Pasalnya, kelebihan fluoride bisa membuat gigi mengalami fluorosis yang mana juga akhirnya merusak kesehatan gigi. Umumnya, kandungan fluoride yang ada pada pasta gigi berkualitas adalah sekitar 0,1% dalam bentuk sodium monofluorofosfat.

Bagaimana? Sudah tahu tips belinya? Di JD.id, Anda bisa menemukan banyak sekali merk pasta gigi yang recommended untuk memutihkan gigi Anda. Sebut saja merk seperti Pepsodent, NASA, Coolgate, dan lain sebagainya. Rentang harganya pun juga sangat terjangkau serta bervariatif. Anda bisa membeli pasta gigi dengan harga mulai dari 10 ribuan rupiah saja lho.

Demikian ulasan mengenai tips beli pasta gigi di JD.id. Tips ini khusus untuk Anda yang ingin memutihkan gigi. Semoga ulasannya bermanfaat dan dapat menjadi referensi ya.
Cara Beli Pasta Gigi yang Bagus untuk Memutihkan Gigi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shofiyah
Loading...