Manfaat Tepung Kanji Untuk Penderita Asam Lambung

Manfaat Tepung Kanji Untuk Penderita Asam Lambung

Kata Dokter - Penyakit maag atau asam lambung seringkali dianggap masyarakat Indonesia sebagai penyakit sepele, oleh karena itu banyak yang mengabaikannya. Padahal, penyakit ini dapat berakibat fatal jika terus dibiarkan.

Penyakit maag sendiri adalah penyakit yang menyerang area lambung, sehingga menimbulkan luka atau peradangan pada lambung. Luka atau peradangan tersebut biasanya disertai rasa sakit, mulas, dan perih pada perut.

Untuk mengobatinya asam lambung selain menggunakan obat medis, ternyata juga bisa diobati dengan bahan-bahan alami seperti tepung tapioka atau pun tepung pati yang telah dipercaya oleh sebagian masyarakat tanah air.

Menurut Brury Machendra seorang herbalis, tepung pati atau tapioka dari memiliki keistimewaan sendiri. Menurutnya, tepung pati ini sangat baik dalam mengobati peradangan pada lambung.

“Karena pati memiliki sifat basah, tentu sangat bagus untuk lambung atau pencernaan dengan menetralisir asam. Sementara konsumsi ketela pohon yang masih muda juga bisa mengatasi sakit maag. Namun, untuk efektivitas pengobatan sebaiknya dikombinasikan dengan curcumin yang memiliki sifat antiradang sehingga dapat memperbaiki mulkosa lambung,” tutur Brury.

Untuk mengatasi sakit maag, pati bisa diolah terlebih dulu atau pun dimakan langsung. Supaya hasilnya lebih maksimal seorang herbalis yang menyarankan menkonsimengkon secara langsung.

Jika dalam bentuk tepung agak sulit dikonsumsi, sebaiknya anda memasukkan pati kedalam kapsul dan mengkonsumsinya 3x dalam sehari yaitu pagi, siang dan sore sebelum makan.

Ingat...! Jika pati kanji diolah menjadi kue manfaat pati sudah tidak lagi efektif karena sudah tercampur dengan gula dan bahan-bahan lainnya.

Perlu diketahui.!!! Meski tepung tapioka terbuat dari bahan alami, jika terlalu banyak mengkonsumsinya tetap dapat menimbulkan efek samping, yakni diare. Pasalnya, pati atau tepung tapioka ini merupakan jenis makanan mentah.

Manfaat Tepung Kanji Untuk Penderita Asam Lambung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shofiyah
Loading...