Manfaat Kayu Manis Untuk Asam Lambung

Manfaat Kayu Manis Untuk Asam Lambung

Kata Dokter - Kayu manis telah dikenal sejak lama sebagai salah satu bahan makanan yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia karena kemampuannya membuat cita rasa suatu masakan menjadi lebih sedap.

Baru-baru seorang pakar kesehatan telah menemukan adanya kelebihan dari kayu manis bagi kesehatan saluran pencernaan, khususnya lambung dan usus.

Pakar kesehatan tersebut bernama Kourosh Kalantar-Zadeh menyebutkan bahwa kayu manis memiliki kemampuan menurunkan suhu panas dalam perut sehingga akan berdampak pada kesehatan sistem pencernaan yang meningkatkan jadi lebih sehat. 

Kayu manis, dalam bentuk bubuk apapun diyakini para ahli sangat efektif menurunkan kadar karbondioksida. Dengan berkurangnya karbondioksida, suhu pada perut juga ikut menurun sehingga akan membuat dinding lambung dan usus kecil lebih terlindungi dari berbagai masalah.

Meski penelitian yang dilakukan oleh Kalantar-Zadeh beserta timnya baru sebatas pada hewan percobaan. Namun, para peneliti tersebut meyakini jika efek yang sama akan terjadi pada sistem pencernaan manusia dan akan berpengaruh besar pada kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Itu karena, Kayu manis memiliki peran besar dalam menurunkan tingginya kadar asam lambung dan juga pepsi di dalam usus. Alhasil, aliran darah pada dinding lambung akan mengalir lebih lancar yang otomatis akan berpengaruh pada kesehatan lambung dan juga usus. 

Kalantar-Zadeh juga mengatakan "jika kita mengkonsumsi satu gram kayu manis saja dalam sehari, maka sistem pencernaan pada tubuh kita bisa menjadi lebih sehat dari sebelumnya".

Perlu diingat.!! Konsumsi kayu manis sebaiknya dibatasi jangan berlebihan, sebab bisa menjadi racun dalam tubuh. 

Loading...

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Kayu Manis Untuk Asam Lambung"

Posting Komentar