Manfaat Kikil Untuk Asam Lambung

Manfaat Kikil untuk Asam Lambung

Kata Dokter - Suka makan kikil? Tahukah Anda ternyata kikil memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan loh! Kikil adalah bagian tulang rawan yang membungkus tulang maupun jari – jari kaki sapi atau kambing, tanpa ada bulu – bulu yang melekat di bagian atasnya.

Kikil bisa Anda temukan di berbagai jenis hidangan nusantara, seperti sate, mie, sup, soto, dan masih ada banyak lagi.

Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh dermatologi menyebutkan bahwa kikil mengandung berbagai nutrisi, tidak heran jika kikil memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, terutama untuk mengatasi asam lambung.

Meski demikian, kikil juga mengandung kolesterol jahat dalam jumlah tinggi, sehingga anda perlu hati-hati ketika mengolah dan mengkonsumsinya.

Manfaat Kikil Untuk Asam Lambung

1. Menjadi obat ampuh untuk mengatasi asam lambung

Walaupun dianggap sepele, menurut lyceum penyakit asam lambung bisa sangat berbahaya sekali jika tidak segera diobati dengan tepat dan cepat.

Maka dari itu, penting sekali bagi Anda untuk segera mengatasi masalah kesehatan pada lambung yang Anda derita tersebut, misalnya saja dengan mengkonsumsi kikil secara rutin.

Sebab, kikil memiliki kandungan nutrisi yang dapat mengatasi asam lambung naik. Anda bisa mencoba mengolah dan mengkonsumsi kikil sapi atau kikil kambing yang banyak dijual dipasar.

2. Mencegah resiko penyakit berbahaya yang diakibatkan asam lambung tinggi

Di dalam kikil terdapat kandungan selenium seperti mineral yang sangat berguna sekali untuk mengaktifkan enzim antioksidan di dalam tubuh. Enzim tersebut nanti akan bertugas melindungi tubuh Anda dari berbagai macam jenis penyakit berbahaya yang diakibatkan oleh asam lambung tinggi.

Tidak hanya itu, selenium didalam kikil ternyata juga bisa merangsang pertumbuhan sel darah putih yang memiliki peranan penting untuk mencegah penyakit leukemia.

3. Penghasil energi

Apabila sudah saatnya jam makan namun Anda tidak segera makan, maka perut Anda akan terasa perih dan nyeri. Hal tersebut terjadi karena tubuh Anda kekurangan energi.

Protein, lemak tak jenuh, serta karbohidrat adalah zat yang bertugas menghasilkan energi dan ketiga zat tersebut bisa didapatkan dengan mengkonsumsi kikil.

Demikian informasi mengenai manfaat kikil untuk penderita asam lambung yang bisa kami bagikan. Semoga bisa bermanfaat serta menambah wawasan anda.

Baca juga artikel lain dalam topik Asam Lambung atau berikut ini:
Manfaat Kikil Untuk Asam Lambung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shofiyah
Loading...