Manfaat Pete Untuk Asam Lambung

Manfaat Pete Untuk Asam Lambung

Kata Dokter - Sama halnya dengan jengkol, tak banyak orang yang suka mengonsumsi pete. Salah satu alasannya yaitu karena baunya yang menyengat.

Biasanya orang yang mengonsumsi pete akan mengalami bau mulut jika tidak segera berkumur dan sikat gigi. Bahkan bau kencing orang yang makan pete juga cukup menyengat.

Oleh karena itu, maka tak heran jika banyak orang yang tidak suka makan pete.

Akan tetapi, dibalik bau menyengat sekaligus dibenci manusia, nyatanya pete menyimpan beragam manfaat baik bagi kesehatan tubuh, salah satunya untuk lambung.

Apa saja manfaat pete untuk asam lambung? Berikut kami berikan informasinya untuk Anda!

Manfaat Pete Untuk Asam Lambung 

1. Mengandung antioksidan yang tinggi 

Pete adalah jenis biji – bijian yang kaya akan kandungan antioksidan. Kandungan antioksidan didalam pete memiliki peranan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Selain dapat mencegah tubuh dari resiko terjangkit berbagai macam penyakit, antioksidan juga dapat meningkatkan fungsi lambung.

2. Menetralisir asam lambung

Konsumsi pete secara rutin, ternyata dapat membantu menetralisir asam lambung naik dan menghambat produksi asam lambung berlebih.

Hal itu dikarenakan adanya kandungan gizi mikro yang terdapat dalam pete.

3. Mengandung serat yang baik untuk pencernaan

Penderita asam lambung, tentu saja sering mengalami gangguan pencernaan. Salah satu yang sering dirasakan adalah konstipasi.

Untuk mengatasi masalah konstipasi, yaitu dengan mengonsumsi makanan kaya serat yang tak lain adalah pete.

4. Mengurangi iritasi

Stress berlebihan akan memicu meningkatnya produksi asam lambung sehungga akan mengakibatkan terjadinya iritasi, jika kondisi seperti ini dibiarkan terus menerus justru akan membuat lambung luka.

Dan yang paling fatal adalah bisa memicu kemunculan kanker.

Itulah apa saja manfaat pete untuk asam lambung yang Anda harus tahu dan pahami. Konsumsi secara rutin namun jangan berlebihan untuk mendapatkan berbagai manfaat sehatnya.

Baca juga artikel lain dalam topik Asam Lambung atau berikut ini:
Manfaat Pete Untuk Asam Lambung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shofiyah
Loading...