Cara Menghilangkan Bekas Lem Fox Di Lantai

Lantai merupakan bagian utama dari rumah yang paling memiliki potensi untuk kotor. Alasan utamanya, karena fungsi lantai memang untuk injak-injakan kaki yang terkadang kaki tersebut kotor.

Selain karena kaki yang kotor, lem, alat perekat, lilin, dan cat juga berpotensi mengontori lantai karena fungsinya dalam keseharian kita cukup penting, misalnya lem untuk dekorasi, prakarya, atau perawatan rumah. Bukan tidak mungkin, ketika penggunaan lem bisa saja meninggalkan bekas di lantai yang sulit untuk dibersihkan.

Untuk mengatasi noda di lantai keramik Anda perlu berhati-hati dalam membersihkannya, agar tidak merusak kondisi keramik.

Jika Anda bingung bagaimana cara menghilangkan bekas lem atau perekat, dapat mengikuti tips-tips pembersih di bawah ini.

1. Di kerik

Noda bekas lem, lilin, dan cat dapat dibersihkan dengan cara dikikis atau dikerik secara perlahan menggunakan pahat logam atau yang lebih sering disebut dengan kape. Selain itu, agar tidak merusak kondisi kerami sebaiknya pengerikan dilakukan dengan bantuan tapas dan cairan sabun.

2. Digosok atau Diusap

Ada banyak sekali bahan yang dapat kita gunakan untuk menghilangkan noda bekas lem, lilin, dan cat hanya dengan mengusap permukaan bernoda lem, agar tidak merusak kondisi keramik. Bahan yang dapat membantu menghilangkan noda bekas lem, lilin, dan cat diantaranya cairan penghilang cat kuku (nail polish remover), bensin, tiner, minyak kayu putih, minyak goreng, dan bahkan parfum.

Caranya pun bisa dibilang sangat mudah, anda cukup menuang sedikit dari salah satu bahan diatas ke lap pembersih atau kapas lalu gosokkan ke permukaan noda bekas lem, lilin, dan cat yang menempel.

3. Penguapan

Cara pembersihan noda bekas lem, lilin, dan cat selanjutnya yaitu anda bisa memberinya uap panas di permukaan untuk melunakkan noda di keramik tadi, untuk mendapatkan uap panas anda bisa menggunakan alat pengering rambut atau setrika uap (jika tidak ada keduanya anda bisa menggunakan api).

Setelah beri uap beberapa saat, selanjutnya anda usap permukaan bernoda tersebut dengan kain lembap yang sebelumnya telah dicelupkan ke air sabun hangat.

Selamat mencoba!
Cara Menghilangkan Bekas Lem Fox Di Lantai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shofiyah
Loading...