Manfaat Madu Klanceng Untuk Asam Lambung

Manfaat Madu Klanceng untuk Asam Lambung

Tak sama seperti madu pada umumnya, jenis madu klanceng ini ternyata memiliki keunikan tersendiri, yakni tekstur yang lebih encer, aroma pekat, dan rasa yang agak asam juga sedikit rasa pahit. Meski begitu, madu klanceng juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh yang tidak kalah dengan madu pada umumnya, salah satunya adalah untuk mengobati asam lambung tinggi dalam waktu yang relatif singkat.

Penyakit asam lambung atau Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) adalah suatu kondisi yang ditandai dengan munculnya nyeri pada ulu hati atau sensasi terbakar di dada akibat asam lambung naik menuju esofagus (kerongkongan).

Meksi penyakit ini tergolong dalam kategori tidak berbahaya, akan tetapi jika terus dibiarkan tanpa penanganan yang tepat akan menimbulkan komplikasi sehingga dapat mengancam nyawa kita.

Untuk itu, situs kata dokter akan mengulas manfaat madu klanceng untuk pengobatan alternatif penyakit asam lambung, supaya tidak terjadi komplikasi.

Manfaat Madu Klanceng untuk Asam Lambung

1. Menurunkan kadar asam lambung

Reaksi alakali merupakan salah satu reaksi yang pertama kalinya ditimbulkan oleh madu klanceng ini, dimana reaksi tersebut bisa mengubah zat asam jadi garam.

Makanya, setelah mengkonsumsi madu klanceng rasa perih di lambung akan berkurang, hal itu dikarenakan kadar asam lambung berkurang. Sehingga akan terhindar dari infeksi akibat iritasi pada dinding lambung dan usus.

Itulah kenapa madu klanceng sangat disarankan sekali untuk dikonsumsi bagi Anda yang menderita asam lambung.

2. Hilangkan abses di tukak lambung

Anda lebih disarankan untuk mengkonsumsi madu klanceng ini ketika perut masih dalam keadaan kosong. Sehingga nutrisi yang terkandung di dalam madu klanceng tidak sampai bercampur dengan makanan.

Dengan demikian, madu klanceng pun akan bereaksi dengan optimal terhadap asam lambung. Kabar baiknya lagi, mengkonsumsi madu klanceng dalam keadaan perut kosong ternyata juga bermanfaat untuk hilangkan nanah yang biasanya timbul akibat infeksi.

3. Ringankan rasa sakit pada penderita asam lambung

Manfaat madu klanceng lainnya adalah mampu meringankan rasa sakit pada penderita asam lambung, sebab madu klanceng memiliki kandungan viskositas yang tinggi. Agar hasilnya maksimal, Anda disarankan mengkonsumsi madu klanceng yang sudah dicampur dengan air hangat.

Demikian informasi mengenai manfaat madu klanceng untuk penderita asam lambung yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat serta dapat menambah wawasan kita semua.
Manfaat Madu Klanceng Untuk Asam Lambung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shofiyah
Loading...