Jenis dan Tipe Kasur Rumah Sakit yang Wajib Diketahui


Sama halnya tempat tidur biasa yang dirancang sebaik mungkin, kasur rumah sakit dirancang khusus agar pasien dapat beristirahat dengan nyaman. Hanya saja cara membuat tempat tidur rumah sakit lebih sulit dan tidak sembarang dibuat. Di sini kita akan membahas apa saja jenis dan tipe tempat tidur rumah sakit yang wajib diketahui terutama bagi pihak rumah sakit.

Kalau yang dulunya kasur rumah sakit hanyalah seperti matras biasa, kini seiring berkembangnya tempat tidur pasien dirancang sedemikian rupa agar dapat memudahkan pasien beristirahat dengan nyaman. Untuk harga tempat tidur pasien pun beragam, tergantung dari tipe tempat tidur pasien tersebut.

Jenis dan Tipe Kasur Rumah Sakit yang Wajib Diketahui 

Di sini kami akan membagikan 2 jenis tipe tempat tidur pasien yang pada umumnya dimiliki oleh setiap rumah sakit.

1. Tempat Tidur Rumah Sakit Elektrik

Biasanya tempat tidur rumah sakit ini dikhususkan bagi pasien VIP. Penggunaan tempat tidur ini juga sangat mudah dan lebih nyaman. Tempat tidur ini memiliki remote control yang biasanya terletak di bagian kiri tempat tidur. Rem yang ada di bagian rodanya juga membuat pasien tidak perlu khawatir brangkar akan bergerak.

Fitur lain yang ada pada tempat tidur pasien elektrik ini yaitu memiliki toilet yang dirancang khusus agar pasien tidak perlu lagi menggunakan pispot untuk buang air. Kasur rumah sakit yang digunakan pada tempat tidur ini juga lebih tebal dan empuk. Harga tempat tidur pasien ini lebih mahal dibandingkan jenis tempat tidur pasien lainnya.

2. Tempat Tidur Pasien Manual

Tempat tidur pasien ini sering didapatkan di ruang kamar kelas tiga yang pasiennya lebih dari satu orang. Sesuai dengan namanya, penggunaan tempat tidur ini masih manual yang harus diputar searah jarum jam untuk mengatur posisi yang diinginkan pasien. Dengan tempat tidur ini, pasien bisa mengatur posisi pada bagian kepala, punggung dan kaki.

Itulah tipe dan jenis tempat tidur pasien yang biasanya ada di setiap rumah sakit. Jenis tempat tidur pasien apapun itu, entah elektrik maupun manual pastinya menggunakan kasur rumah sakit yang nyaman agar pasien dapat beristirahat dengan tenang. Semoga bermanfaat
Jenis dan Tipe Kasur Rumah Sakit yang Wajib Diketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shofiyah
Loading...