Cara Mendaftar Layanan BRI Mobile Banking dan Fitur yang Bisa Dinikmati

Bank BRI adalah salah satu bank yang paling banyak memiliki nasabah dan membantu mereka dalam hal penyimpanan uang, kredit, transfer dan aktivitas lainnya. Bank Rakyat Indonesia ini banyak dipercaya masyarakat karena potongan tabungannya tidak terlalu besar jumlahnya. Selain itu, BRI juga mempunya fasilitas berupa ATM yang tersebar di beberapa titik.

Demi meningkatkan layanannya terhadap para nasabah tercinta, sekarang ini BRI mengeluarkan inovasi terbarunya yakni BRI Mobile Banking. Layanan ini bisa Anda nikmati hanya dengan menggunakan smartphone yang Anda miliki. Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan layanan ini, silahkan simak cara pendaftarannya berikut:

  1. Pertama yang bisa Anda lakukan yaitu dengan mendatangi ATM terdekat untuk melakukan pendaftaran awal. Masukkan kartu ATM seperti biasanya, pilih menu “Transaksi Lain”, kemudian klik “Lainnya”. Baru setelah itu, pilih opsi “Registrasi” dan klik “Mobile Banking”
    Selanjutnya masukkan nomor ponsel yang diminta disertai dengan PIN Mobile Banking berjumlah 6 digit angka. Apabila langkah tersebut sudah dilakukan maka secara otomatis akan keluar kertas struk yang menandai suksesnya pendaftaran yang Anda lakukan.

  2. Langkah berikutnya untuk mendaftar BRI Mobile Banking adalah mendatangi secara langsung cs atau customer service yang ada di Bank BRI terdekat. Jangan lupa untuk turut serta membawa struk yang Anda dapatkan saat pendaftaran melalui mesin ATM, ponsel pribadi, ATM dan juga kartu identitas berupa KTP.


Cukup mudah bukan? Hanya dengan cara serta persyaratan yang sederhana, Anda sudah dapat menikmati berbagai fitur yang disuguhkan oleh Bank BRI. Lantas apa sajakah fitur-fitur tersebut? Inilah beberapa fitur yang bisa Anda nikmati di BRI Mobile Banking:

  1. Internet Banking
    Dengan mendaftar Mobile Banking, Anda juga sekaligus bisa mengaktifkan Internet Banking yang disediakan oleh BRI sebagai layanan tambahan agar semakin mempermudah Anda dalam bertransaksi perbankan.

  2. BRI Info
    Anda juga bisa menikmati fitur berupa Merchant Epa, titik lokasi ATM yang paling dekat, dan juga kantor cabang. Selain itu, saat Anda hendak mengurus sesuatu terkait dengan urusan keuangan yang ada di bank maka disini disediakan juga fitur customer service.

  3. E-Registration
    Fitur satu ini berguna untuk membantu nasabah yang ingin melakukan registrasi secara online.

  4. Call BRI
    Fitur selanjutnya dari BRI Mobile Banking adalah Call BRI. Jadi, disini Anda bisa meminta bantuan dari pihak Bank hanya melalui telepon ataupun media sosial.

  5. BRIZZI
    Disini nasabah akan dengan mudah melihat saldo yang ada pada tabungannya yang disertai dengan riwayat transaksi yang pernah dilakukan.


Melihat dari cara pendaftaran yang mudah dengan segudang fitur yang canggih, maka tidak ada salahnya Anda mengaktifkan layanan BRI Mobile Banking. Sebab jika ada yang mudah, mengapa harus dipersulit?
Cara Mendaftar Layanan BRI Mobile Banking dan Fitur yang Bisa Dinikmati Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shofiyah
Loading...