Hal-hal yang Perlu Diperhatikan dalam Memilih Bedak Bayi yang Bagus

Ketika akan memilih bedak bayi yang bagus, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Ini dimaksudkan agar Anda tidak salah dalam memilih bedak yang nantinya akan dipakai untuk buah hati tercinta. Karena jika sampai Anda keliru dalam memilih bedak bayi, kulit bayi akan mudah mengalami iritasi.

Pastikan bedak bayi yang Anda pilih telah teruji aman untuk digunakan sehingga tidak akan menimbulkan dampak negatif pada kesehatan kulit bayi yang memang masih sangat sensitif. Berikut adalah hal-hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih bedak bayi yang bagus:

Kandungan Bahan Kimia di Dalamnya


Sebelum menentukan bedak bayi yang bagus bagi bayi, sebaiknya terlebih dulu Anda memperhatikan kandungan bahan kimia yang ada di dalamnya. Anda dapat melihat apa saja kandungan yang ada di dalam bedak tersebut dengan melihatnya pada tabel komposisi yang terdapat di kemasan produk bedak tersebut.

Bedak bayi yang baik adalahh bedak yang tidak banyak mengandung banyak kimia di dalamnya. Kulit bayi yang memang masih sangat sensitif akan sangat mudah terkena iritasi jika terkena bahan-bahan kimia tetrentu. Sebaiknya Anda memilih bedak bayi yang mimiliki kandungan kimia yang sedikit agar tidak membahayakan kulit sensitif bayi.

Tekstur Bedak


Anda harus memperhatikan tekstur bedak yang akan digunakan oleh bayi. Tekstur bedak akan berpengaruh terhadap kesehatan bayi tersebut. Jika ternyata Anda memilih bedak bayi yang berstektur kasar, besar kemungkinan bedak tersebut akan membuat kulit bayi mengalami iritasi karena adanya gesekan antara partikel bedak dan kulit bayi yang sensitif.

Bedak bayi yang bagus digunakan pada bayi bisanya memiliki tekstur yang ringan dan menyerupai lotion. Bedak yang seperti itu sangat efektif untuk digunakan karena bahan-bahan baik di dalamnya akan mudah diserap oleh kulit bayi. Selain itu, bedak bertekstur seperti lotion juga tidak akan menimulkan gesekan yang akan membuat kulit bayi mengalami iritasi.

Partikel Bedak


Anda perlu memperhatikan partikel-partikel yang terdapat pada bedak yang akan digunakan oleh si kecil. Biasanya bedak tabur banyak memiliki partikel-partikel yang berbahaya bagi kesehatan si kecil. Biasanya bedak tabur tersebut memiliki partikel halus yang dapat menimbulkan masalah pernafasan dan iritasi pada kulit bayi. Partikel halus pada bedak tabur akan mudah terhirup oleh si kecil sehingga akan mengendap pada sistem pernafasan si kecil. Karena itulah, sebelum memilih bedak, pastikan bedak tersebut aman untuk digunakan.
Untuk memastikan bedak bayi yang bagus bagi buah hati tercinta, Anda dapat mempercayakannya pada Mitu Baby Liquid Powder. Bedak cair yang bertekstur ringan seperti lotion tersebut terbebas dari partikel halus sehingga aman bagi kesehatan pernafasan bayi. Di dalamnya juga terdapat formula yang mudah diserap oleh kulit bayi sehingga sangat efekif digunakan untuk merawat kulit bayi Anda.
Hal-hal yang Perlu Diperhatikan dalam Memilih Bedak Bayi yang Bagus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shofiyah
Loading...