Obat Kanker Serviks: Tanpa Operasi, Lakukan Cara Alami Berikut dalam Mengatasi Kanker Serviks


Bagi para wanita, kanker serviks menjadi salah satu penyakit berbahaya yang cukup ditakuti. Lantaran penyakit ini menyerang area vital wanita dan berpotensi menyebabkan kematian jika tidak tertangani dengan baik. Kanker serviks atau biasa disebut juga dengan nama kanker leher rahim terjadi saat terdapat sel-sel di leher rahim yang tidak normal (abnormal) dan berkembang secara tidak terkendali. Lantaran karena adanya Human Papiloma Virus yang menyerang. Tindakan operasi umumnya dilakukan untuk mendapatkan kesembuhan dari penyakit ini, selain dengan menggunakan obat kanker serviks dan tindakan medis lainnya.

Kanker serviks merupakan penyakit yang perlu diwaspadai, karena penderita tidak akan menunjukkan tanda-tanda sama sekali ketika mengidapnya. Baru saat kondisi kanker sudah masuk stadium lanjut, baru muncul gejala pada penderitanya. Sehingga terkadang pada beberapa kasus, banyak penderita yang tidak terselamatkan karena penanganan yang terlambat. Selain karena Human Papiloma Virus, kanker serviks juga bisa dipicu oleh penggunaan bahan-bahan kimia, kebiasaan merokok, dan zat-zat adiktif.

Pada wanita yang mengidap penyakit kanker serviks, umumnya akan menunjukkan beberapa gejala atau tanda sebagai berikut:

  1. Merasakan sakit ketika melakukan hubungan intim dengan pasangan, bahkan bisa sampai terjadi pendarahan.
  2. Mengalami keputihan yang abnormal, disertai dengan pendarahan yang cukup hebat.
  3. Sering merasakan sakit pada bagian pinggul.
  4. Merasakan sakit ketika buang air kecil.
  5. Mengeluarkan cukup banyak darah ketika sedang menstruasi.
  6. Ketika penderita sudah masuk stadium lanjut akan merasakan sakit pada bagian paha atau salah satu paha membengkak, kesulitan saat buang air kecil, dan terjadi pendarahan secara tiba-tiba.

Meskipun untuk beberapa kasus, tindakan operasi menjadi pilihan untuk menyelamatkan jiwa penderita kanker serviks, namun penggunaan tanaman herbal juga patut untuk dicoba. Jika Anda mau tahu, ada banyak sekali tanaman herbal di Indonesia yang memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit, salah satunya penyakit kanker serviks. Sehingga sebelum memutuskan untuk melakukan tindakan operasi atau menggunakan obat-obatan berbahan kimia, ada baiknya berusaha melakukan penyembuhan dengan tanaman atau bahan alami yang ada di sekitar kita. Dimana lebih aman karena tidak memiliki efek samping tertentu.

Lalu tanaman herbal atau bahan alami apa saja yang bisa dimanfaatkan untuk kesembuhan penderita kanker serviks? Berikut ini diantaranya.

Sarang semut Papua.

Sesuai dengan namanya, sarang semut berasal dari Papua. Anda kini bisa menemukan bahan alami yang satu ini dari beberapa toko herbal. Sebaiknya membeli sarang semut yang belum diolah karena masih kaya akan kandungan flavonoid, polifenol, tookoferol, dan atioksidan. Baru Anda bisa mengolahnya di rumah dengan cara merebusnya dengan air.

Tapak dara.

Jika selama ini tanaman tapak dara seringnya digunakan sebagai tanaman hias di depan rumah, namun ternyata ada manfaat lainnya yang tak kalah luar biasa. Dimana tanaman tapak dara bisa dimanfaatkan sebagai pengobatan untuk penyakit kanker serviks. Hal ini lantaran tanaman ini mengandung vinkristin dan vinblastine yang bermanfaat untuk membunuh sel-sel kanker.

Daun sirsak.

Dari pohon sirsak, bagian buahnya selama ini yang paling dimanfaatkan oleh manusia untuk dikonsumsi. Namun ternyata, bagian daunnya juga memiliki manfaat yang menakjubkan. Dimana daun sirsak memiliki manfaat sebagai pengobatan untuk penyakit kanker, termasuk juga kanker serviks.

Keladi tikus.

Tanaman herbal lainnya yang bisa dijadikan obat kanker serviks adalah keladi tikus. Di dalam tanaman ini mengandung ribosome inacting protein (RIP), zat antikurkumin, dan zat antioksidan yang berguna untuk membunuh pertumbuhan sel-sel kanker, termasuk juga pada kanker serviks. Semua herbal yang di jelaskan di atas sudah terdapat pada obat herbal ling shen yao.
Obat Kanker Serviks: Tanpa Operasi, Lakukan Cara Alami Berikut dalam Mengatasi Kanker Serviks Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shofiyah
Loading...