Bahan Makanan Yang Mudah Ditemukan Untuk Cegah Corona


Salah satu cara agar terhindar dari penularan virus corona adalah dengan meningkatkan imunitas tubuh. Berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa mencegah corona yang dapat meningkatkan imunitas yang mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari, yaitu :

Biji Bunga Matahari dan Almond

Biji bunga matahari dan almond memiliki kandungan vitamin E yang memiliki peran meningkatkan kekebalan tubuh. Bahasa mudahnya, vitamin ini akan mendukung kerja sistem kekebalan tubuh untuk menangkal bakteri dan virus.

Bawang Putih

Sudah banyak penelitian yang menyebutkan bawang putih sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh. Bawang putih atau ekstraknya sudah terbukti meningkatkan fungsi sel kekebalan tubuh.

Jenis Buah-buahan Citrus

Tidak boleh dilewatkan adalah jenis buah-buahan sitrus. Sudah menjadi rahasia umum jika jenis buah-buahan ini berperan bagus untuk mendukung sistem kekebalan tubuh. Vitamin C ini akan bertindak sebagai antioksidan yang bantu melawan radikal bebas.

Jenis-jenis buah citrus ini antara lain jeruk, lemon, jeruk nipis, keprok, dan lain-lain. Jika kurang suka dengan buah sitrus, bisa tambahkan jenis sumber vitamin C lainnya. Misalnya saja buah kiwi, paprika merah dan hijau, stroberi, dan lain-lain.

Kunyit

Curcumin yang terdapat di dalam kunyit bertugas sebagai anti-inflamasi yang cukup kuat. Juga telah terbukti meningkatkan aktivasi sel kekebalan tubuh dan respon antibodi.

Buah Pome atau Delima

Buah delima atau yang juga disebut dengan pome turut menjadi pilihan makanan untuk tingkatkan kekebalan tubuh. Terdapat kandungan flavonoid yang sangat tinggi di dalamnya yang sudah terbukti melawan virus serta menurunkan durasi flu sampai 40 persen. Jadi, jangan segan untuk konsumsi jus pome atau mencampurkannya ke dalam smoothies.

Ikan dengan Kandungan Omega-3

Ada beberapa ikan dengan kandungan omega 3 yang tinggi di dalamnya. Sebut saja salmon, tuna, dan lain-lain. Berdasarkan penelitian yang diunggah di BMJ Journals, konsumsi bahan makanan dengan kandungan asam lemak omega tiga yang tinggi secara teratur menurunkan risiko terkena rheumatoid arthritis, yakni suatu kondisi autoimun kronis yang terjadi saat kekebalan tubuh secara keliru menyerang bagian sel tubuh yang sehat.

Sayuran Hijau

Sudah dari dahulu para dokter menyarankan orang-orang untuk rutin konsumsi sayuran hijau. Berbagai jenis sayuran hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, ini merupakan kunci untuk membantu fungsi imunitas tubuh.

Jangan lupa selalu lakukan gerakan hidup sehat dan jaga jarak, tetap aman dirumah saja untuk memutus rantai penularan. Agar tidak bosan dirumah saja pastikan jaringan internet kamu tetap kuat dengan smartfren 4g lte advanced
Bahan Makanan Yang Mudah Ditemukan Untuk Cegah Corona Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shofiyah
Loading...