Berbagai Jenis Bahan Bakar yang Menunjang Performa Kendaraan


Bahan Bakar Minyak atau BBM memegang peranan penting dalam memberikan kinerja selama berkendara. Bahan bakar minyak menjadi kebutuhan penting, sehingga sebisa mungkin pastikan Anda isi sebelum kehabisan. Apabila tangki sampai kosong, tentu kendaraan akan berhenti dan tidak bisa dioperasikan. Anda bisa mencari BBM di SPBU dengan berbagai jenis yang tersedia yang masing-masingnya memiliki nilai oktan yang berbeda.

Pilihlah BBM dengan tepat supaya membantu proses pembakaran pada ruang mesin menjadi lebih baik. Kondisi ini tentu akan berpengaruh pada performa dan masa pakai mesinnya. Oleh karena itu, upayakan memilih jenis bahan bakar yang tepat sesuai kebutuhan dan spesifikasi kendaraan. Anda juga bisa memperhatikan harga BBM Pertamina sebelum memilih beberapa jenis berikut.

Jenis Bahan Bakar untuk Kendaraan

Ada beberapa jenis bakar bakar yang biasa digunakan untuk kendaraan, berikut di antaranya.

1. Pertamax Turbo

Jenis BBM Pertamax Turbo dengan RON 98 mengandung sulfur di bawah 50 ppm dan telah sesuai dengan standar EURO 4. BBM ini dilengkapi dengan formula PERTATEC yang berfungsi mencegah karat pada mesin, masa pakai lebih lama, dan juga hemat pemakaian.

2. Pertamax

Jenis BBM yang diproduksi Pertamina ini mempunyai nilai oktan tinggi yaitu minimal 92. Alhasil, pembakaran jadi makin sempurna tanpa adanya residu yang tertinggal. Pertamax juga mampu membersihkan endapan kotoran dan mencegah karat pada mesin, serta efisien dalam penggunaannya.

3. Pertalite

Pertalite merupakan bahan bakar yang sangat laris di SPBU, lantaran Harga BBM Pertamina ini cukup miring. Dengan nilai oktan (RON 90), Pertalite menjadi BBM yang cukup ramah lingkungan. Hal ini disebabkan pembakaran terjadi secara sempurna dan pemakaiannya sangat efisien.

4. Pertamina Dex

Menjadi bahan bakar diesel dengan Cetane Number tertinggi 53, Pertamina Dex mampu memberikan kinerja mesin  yang lebih maksimal. BBM ini dapat menjaga mesin dan meningkatkan powernya, menyempurnakan pembakaran, serta menjadikan suara mesin jauh makin halus.

5. Dexlite

Dexlite merupakan salah satu bahan bakar diesel yang diperuntukkan bagi mobil-mobil low SUV ataupun mobil niaga berteknologi commonrail. Kualitas Dexlite ini cukup bagus, serta menawarkan harga terjangkau dalam memenuhi kebutuhan berkendara.

Berbagai pilihan bahan bakar di atas, perlu Anda sesuaikan dengan spesifikasi, kebutuhan kendaraan, serta harga BBM Pertamina yang diedarkan. Anda bisa mendapatkan informasi lebih detail seputar bahan bakar dan SPBU di website resminya https://www.pertaminafuels.com/
Berbagai Jenis Bahan Bakar yang Menunjang Performa Kendaraan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rifaldo
Loading...