3 Manfaat Melakukan Wakaf Manfaat Asuransi


Dalam agama Islam, salah satu cara untuk berbagi kepada sesama yang lain bisa dilakukan melalui wakaf. Dibandingkan dengan melakukan sedekah dan zakat, melalukan hal tersebut dianggap lebih istimewa. Hal ini terbukti dari penjelasan dalam Al-Quran bahwa orang yang berwakaf mendapatkan pahala yang terus mengalir sekalipun sudah meninggal

Dengan kata lain, berwakaf adalah sesuatu yang bisa Anda bawa saat mati nantinya. Wajar jika banyak yang melakukan hal tersebut. Selain pahala yang besar, melakukan berbagi dengan wakaf juga bisa memberikan manfaat. Apalagi jika dilakukan melalui asuransi.

Manfaat Dengan Melakukan Wakaf Manfaat Asuransi

Berikut beberapa manfaat yang harus Anda tahu ketika melakukan wakaf melalui asuransi.

Mengatasi Masalah Kesenjangan Sosial

Dengan berwakaf, Anda bisa memberikan manfaat berupa mengatasi masalah kesenjangan sosial. Kesenjangan sosial memang menjadi masalah yang kerap kali hadir dalam masyarakat. Meskipun masa sekarang sudah lebih maju, tapi bukan berati tidak ada lagi kesenjangan sosial.

Justru, kesenjangan tersebut semakin besar jaraknya. Hal ini dikarenakan kebutuhan hidup semakin besar dan orang-orang yang mengalami kekurangan tidak mampu menyainginya. Di sinilah manfaat dari berwakaf. Dengan melakukan hal baik tersebut, Anda memberikan kesempatan kepada mereka yang tidak mampu untuk mencicipi fasilitas yang tidak pernah dirasakan.

Memajukan Infrastruktur dalam Negara

Manfaat lainnya yang bisa Anda berikan dengan melakukan wakaf asuransi adalah memajukan infrastruktur dalam negara. Hal ini dikarenakan selain uang, Anda bisa berbagi berupa sarana yang bermanfaat dan juga bangunan. Alhasil, secara tidak langsung Anda membantu pembangunan yang terjadi dalam negara.

Membangun Sarana untuk Masyarakat

Berwakaf bisa membangun sarana secara tidak langsung untuk masyarakat. Hal ini dikarenakan saat berwakaf, Anda bisa berbagi melalui benda bergerak atau benda yang tidak bergerak. Benda yang bergerak contohnya adalah air, surat berharga, bahan solar, dan lainnya.

Contoh benda yang tidak bergerak adalah bangunan, tanaman, hak atas tanah, dan lainnya. Selain itu, Anda juga bisa menyumbangkan berbagai sarana seperti tempat ibadah, rumah sakit, sekolah, dan sebagainya.

Saat memilih program tersebut, jumlah yang harus Anda wakaf-kan adalah satu per tiga dari manfaat. Anda juga bisa mendapatkan manfaat yakni nilai tunai dan polis dan santunan asuransi saat meninggal. Itulah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dan berikan dengan melakukan wakaf melalui asuransi.
3 Manfaat Melakukan Wakaf Manfaat Asuransi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rifaldo
Loading...