Ingin Menjual Produk Fashion Dengan Brand Sendiri? Ikuti Tips Berikut Ini

Ingin Menjual Produk Fashion Dengan Brand Sendiri? Ikuti Tips Berikut Ini

Bisnis high end fashion brand dikenal sebagai salah satu bidang usaha yang cukup menjanjikan dan produk fashion selalu memiliki banyak sekali peminat dari tahun ke tahun. Seperti yang kita ketahui bersama setiap hari kita selalu memakai baju, celana dan berbagai macam aksesoris pendukung lainnya, hal ini lah yang menyebabkan produk fashion selalu laris di pasaran. Dengan dukungan teknologi yang semakin berkembang, banyak sekali inovasi dan strategi pemasaran yang dapat kamu lakukan agar bisnis yang kamu miliki berjalan lancar, salah satu contohnya adalah melalui strategi pemasaran online yang dapat kamu konsultasikan dengan digital agency Indonesia agar mendapatkan konsep dan strategi yang tepat. Tanpa berbasa-basi lagi, ini lah tips yang bisa kamu ikuti agar bisnis fashion kamu berjalan lancar.

1. Memilih Model Bisnis

Banyak sekali model bisnis yang dapat kamu jalankan dalam produk fashion. Pikirkan dengan matang konsep dan model yang akan kamu gunakan seperti reseller, dropship atau kamu ingin produksi sendiri. Sebelum itu kamu juga dapat melakukan survei apakah konsep yang kamu inginkan itu di butuhkan oleh banyak orang atau tidak. Contoh, kamu ingin memproduksi bajumu sendiri, maka kamu harus memikirkan bahan yang sesuai, supplier bahan yang kamu inginkan, tempat penjahit hingga cara pemasaran yang akan kamu gunakan.

2. Tentukan Brand dan Logo

Nama brand yang akan kamu gunakan juga akan menentukan apakah produkmu akan dikenal oleh masyarakat atau tidak. Pilihlah nama brand dan pembentukan logo yang sesuai dengan ciri khas, visi-misi dan keunikan dari toko kamu. Pemilihan warna juga dapat kamu sesuaikan dengan nama brand yang akan kamu gunakan. Contoh kamu memilih nama brand Vitamin SEA dengan logo biru muda dan coklat yang melambangkan pantai, yang mana kamu akan membuat pakaian yang di gunakan untuk liburan dan lain sebagainya.

3. Menentukan Target Pasar

Seperti yang di bahas oleh penentuan nama brand dan logo, produk yang akan kamu jual harus sudah memiliki target pasar yang jelas. Banyak sekali contoh target pasar yang dapat kamu pilih seperti anak mudah dengan rentang umur tertentu, orang tua, Orang dengan ukuran Oversized, pria atau wanita dan lain sebagainya. Memilih target dengan ceruk pasar yang banyak dan trend yang kekinian dapat menjadi pilihan ideal kamu.

4. Tentukan Strategi Pemasaran

Strategi pemasaran adalah ujung tombak dari pada bisnis anda. melakukan pemasaran secara online dapat menjadi pilihan anda, namun tidak semua target pasar cocok menggunakan strategi ini. Maka dari itu kamu harus mempertimbangkan semua hal dari budget, target pasar, produk dan strategi pemasaran yang akan kamu gunakan.

Itu adalah sedikit hal yang bisa kamu terapkan di bisnis kamu, agar penjualan dapat berjalan dengan lancar. Kamu juga bisa mencari supplier barang fashion yang dapat kamu jual menggunakan brand kamu sendiri. Sebagai contoh kamu ingin menyediakan stok barang fashion yang di produksi di china kamu bisa menggunakan jasa import dari china untuk supply barang kemudian kamu jual kembali dengan brand kamu sendiri.
Ingin Menjual Produk Fashion Dengan Brand Sendiri? Ikuti Tips Berikut Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rifaldo
Loading...