Jenis-jenis Layanan ISP yang Bisa Anda Nikmati

Jenis-jenis Layanan ISP

Internet Provider merupakan sebuah perusahaan yang menyediakan layanan jasa dalam bidang jaringan internet. Adanya Internet Service Provider (ISP) memudahkan masyarakat untuk bisa melakukan komunikasi dan berbagi informasi dengan siapa pun melalui jaringan internet. Jaringan ISP selalu terhubung antara satu negara dengan negara lain untuk memudahkan koneksi antar negara. 

Di Indonesia sendiri, ISP terkadang disebut dengan sebutan PIJI yang merupakan singkatan dari Penyelenggara Jasa Internet.  Namun, biasanya perusahaan yang menyediakan jasa sambungan internet juga sekaligus menyediakan jasa telepon. Sehingga, dua bidang tersebut bisa lebih mudah dijalankan bersamaan karena memiliki kaitan yang sangat erat. 

Jenis-jenis Layanan Pada ISP

Terdapat beberapa jenis layanan yang bisa Anda gunakan. Diantaranya yaitu: 

1. Dial-Up Connection

Merupakan jenis koneksi yang biasa digunakan di warung internet. Sistem dari layanan ini adalah penggunanya tidak akan dikenakan biaya secara terus menerus, melainkan hanya saat menggunakan internet saja. 

2. Dedicated Connection

Layanan ini memiliki sifat menetap karena akan terus menyala selama 24 jam. Biasanya layanan ini digunakan di perusahaan-perusahaan yang membutuhkan koneksi internet yang lancar. 

3. Hotspot yang tidak menggunakan kabel

Terakhir hotspot yang tidak menggunakan kabel untuk menghubungkan ke internet. Melainkan, hotspot menggunakan wireless agar pengguna bisa terhubung ke internet. Selanjutnya, ada layanan Mobile Access yang ditujukan untuk pengguna ponsel dan juga smartphone. Jaringan dari layanan ini tersedia dari dua macam, yaitu GSM dan CDMA yang bisa diakses kapan pun dan di mana pun. 


Siapa yang tidak tahu dengan penyedia internet bernama IndiHome? Hampir semua orang mengetahuinya karena memang sudah sangat populer dan dapat menjangkau pelosok negeri. Jika Anda berminat untuk berlangganan dengan layanan kami, Anda bisa segera memilih pilihan paket yang tersedia. 

Kami menyediakan akses internet broadband tercepat hingga mencapai 300 Mbps. Selain itu, dengan berlangganan IndiHome, Anda bisa mengakses berbagai game perang yang menantang dengan dukungan internet yang stabil. Tak hanya itu, Anda juga bisa menikmati layanan telepon yang jernih dan tayangan TV yang menarik. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi website kami ya!

Jenis-jenis Layanan ISP yang Bisa Anda Nikmati Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rifaldo
Loading...