Hemat Pengeluaran Popok dengan Cara Ini


Salah satu pengeluaran terbesar setelah memiliki anak adalah untuk kebutuhan popok bayi. Harga popok bayi memang tidak terlalu mahal, tetapi penggunaannya yang sering sehingga membuat anggaran popok cukup tinggi.

Berikut ini beberapa tips agar bisa berhemat anggaran popok:

1. Jangan terlalu cepat mengganti ukuran popok

Kunci keberhasilan dalam pengelolaan keuangan adalah kejelian. Ketika memiliki bayi tentunya pengeluaran menjadi sangat membengkak.

Pada umumnya kebutuhan bayi terkadang menyita anggaran cukup banyak bukan? Oleh karena itu, Mama harus menghemat pengeluaran. Sadarilah bahwa semakin besar ukuran popok maka semakin sedikit pula jumlahnya dalam 1 pak.

Jadi sebaiknya tidak terlalu cepat mengganti ukuran popoknya. Dengan cara ini bisa menghemat biaya untuk membelinya. Bayi membutuhkan popok yang pas. Terlalu sempit akan membuat kulitnya terluka karena terkena paparan kotoran, sementara terlalu longgar menyebabkan kebocoran. Ukuran popok biasanya ditentukan oleh berat badan bayi. Dan range berat badan itu cukup besar sehingga Mama bisa menyetok persediaan popok jika sedang diskon.  

2. Manfaatkan voucher belanja

Di zaman yang serba canggih ini sudah banyak marketplace atau e-commerce yang bermunculan di Indonesia Beberapa e-commerce memiliki kanal khusus perlengkapan bayi. Nah, Mama pun dapat memanfaatkannya sebaik mungkin.

Biasanya mereka memiliki banyak pilihan dan promo dari situs e-commerce. Mama dapat mencari voucher dan kode kuponnya, sehingga dengan penawaran tersebut Mama tidak membeli dengan harga normal dan dapat menghemat pengeluaran.

3. Jangan Tertipu Harga

Cobalah menghitung harga per popok untuk menghemat pengeluaran. Kemasan popok hadir dengan berbagai jumlah isi per pak, sehingga bisa saja terlihat murah padahal isinya lebih sedikit. Hitunglah harga per popok dengan membagi harga per kemasan dengan jumlah popok.

Jangan terkecoh juga dengan harga murah tetapi kualitas jelek. Jika dibandingkan dengan pemakaian bisa saja popok yang lebih mahal lebih  hemat. Misalnya membeli harga popok bayi paling murah tetapi mudah bocor sehingga perlu sering mengganti. Jika dihitung menjadi lebih boros.

Moms bisa menggunakan popok Merries yang memiliki kualitas terbaik dengan harga terjangkau. Popok Merries terlah menjadi pilihan No.1 para Ibu di Jepang sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Yuk Moms berhemat dan buat si Kecil nyaman dengan popok Merries.

Hemat Pengeluaran Popok dengan Cara Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rifaldo
Loading...