Cara Menebalkan Alis Dengan Kemiri Bakar

Alis memiliki fungsi sangat penting bagi mata, yaitu berguna menghalangi kotoran dan debu yang bercampur dengan air keringat yang akan masuk ke dalam mata.


Luar biasa bukan? Tapi siapa sangka, Alis ternyata juga salah satu bagian wajah yang paling berpengaruh menentukan penampilan selain bibir dan hidung.

Karena alasan itu, maka tak heran jika banyak leadis yang merawat alis dengan baik. Ada diantara mereka yang pergi ke klinik atau salon kecantikan dengan biaya yang sangat mahal.

Padahal ada banyak bahan alami di dalam rumah yang ternyata bisa leadis gunakan untuk merawat atau bahkan menebalkan alis.

Salah satunya adalah kemiri.

Siapa sangka, kemiri yang merupakan rempah-rempah paling sering digunakan sebagai bumbu dapur, ternyata bisa dimanfaatkan untuk melebatkan alis loh!

Hmm, ampuh nggak ya?

Kandungan kemiri


Keampuhan kemiri, bisa kita lihat dari kandungannya.

Tumbuhan yang kerap dijadikan sebagai sumber minyak dan bumbu dapur ini memiliki kandungan gliserida, asam linoleat, protein, vitamin B1, vitamin E dan mineral.

Dengan adanya beragam kandungan nutrisi yang tersimpan didalamnya, maka tak heran bila kemiri sudah dijadikan sebagai bahan untuk menebalkan alis sejak zaman kuno dulu.

Cara menggunakannya


Untuk menggunakan minyak kemiri, anda cukup mengoleskannya pada alis secara rutin setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Jika leadis tidak punya minyak ke, bisa kok membuatnya sendiri, cranya:

  • Ambil 2-3 biji kemiri, lalu sangrai dengan api kecil sampai gosong.

  • Tumbuk kemiri yang telah disangrai sampai benar-benar halus dan peras untuk diambil minyaknya.

  • Gunakan minyak tersebut untuk dioles ke alis kamu dengan kapas atau cotton bud setiap hari, yaitu esok dan sore hari agar hasil yang di dapatkan lebih maksimal

  • Diamkan selama 1 jam hingga minyak meresap, lalu bilas hingga bersih.


Note: anda bisa mencampur minyak kemiri dengan sedikit minyak zaitun atau bawang merah yang telah dihaluskan.

Oke leadis, cukup sampai disini informasi mengenai cara menebalkan alis secara alami yang bisa kamu terapkan, tanpa mengeluarkan banyak biaya dan tentunya aman dari efek samping berbahaya yang justru akan memperburuk keadaan wajah.

Sekian.
Cara Menebalkan Alis Dengan Kemiri Bakar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shofiyah
Loading...