Urutan Skincare Pagi Hari yang Tepat


Urutan skincare merupakan salah satu kegiatan wajah yang tidak boleh terlewatkan oleh wanita. Namun, urutan dalam menggunakan produk skincare ternyata ada berbeda-beda, mulai dari malam dan pagi hari. 

Dalam menjaga kulit wajah yang awet muda dan sehat, urutan penggunaan skincare yang benar harus Anda perhatikan agar tidak salah.  Agar memperoleh manfaat skincare yang maksimal, Anda harus mengetahui urutan pemakaiannya. 

Urutan Skincare Pagi Hari yang Tepat

Penggunaan skincare pagi hari berguna untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet. Berikut ini sudah ada urutan skincare pagi hari yang benar.

1. Sabun pembersih 

Urutan skincare pertama, membersihkan wajah terlebih dahulu. Membersihkan wajah sangat bermanfaat untuk menghilangkan kotoran dan minyak pada wajah.

 2. Toner wajah

Toner wajah merupakan urutan skincare berikutnya. Toner wajah berguna sekali dalam mengangkat sisa-sisa minyak berlebih dan kotoran yang menempel, setelah membersihkan wajah.

3. Essence

Sebagian besar wanita suka  sekali menggunakan essence. Essence dapat Anda gunakan pada malam dan pagi hari. 

Essence berupa cairan yang memiliki konsentrasi bahan aktif tinggi. Essence berguna untuk membantu dan melembutkan produk skincare agar meresap ke dalam kulit.

4. Serum Wajah

Serum wajah merupakan salah satu cairan yang memiliki tekstur ringan dan mengandung konsentrasi zat aktif. Serum terkenal lebih efektif meresap ketimbang krim wajah.

5. Moisturizer

Anda bisa mengoleskannya pelembab pada area pipi. Moisturizer dapat digunakan saat pagi dan malam.  Penggunannya bisa setelah mencuci muka, lalu pakai toner, essence, dan serum wajah.

6. Sunscreen

Pemakaian sunscreen merupakan urutan skincare pagi hari yang wajib dilakukan. Produk wajah yang satu ini berguna melindungi wajah dari penuaan akibat adanya paparan sinar matahari. Namun, disarankan penggunaan sunscreen harus dengan SPF minimal 30.

Demikianlah informasi mengenai urutan pemakaian skincare yang benar. Semoga melalui informasi ini, Anda bisa menambah wawasan dan tidak merasa bingung dengan proses pemakaiannya. Pemakaiannya skincare ini bisa Anda aplikasikan di rumah.

Urutan Skincare Pagi Hari yang Tepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rifaldo
Loading...