Kegunaan dari Edge Protector Wajib Diketahui!


Edge protector atau dikenal siku saat ini sangat dibutuhkan bagi pelaku manufaktur untuk melindungi barang hasil produksi. Keberadaanya memang sangat luar biasa bermanfaat bagi manufaktur khususnya untuk kebutuhan pemindahan (moving).

Mulai dari produk jadi, setengah jadi, atau bahan baku, bahkan kebutuhan dalam negeri maupun ekspor. Pelaku manufaktur biasanya memiliki aktivitas ekspor yang tidak boleh meremehkan keberadaan edge protector. Umumnya, banyak sekali negara yang menerapkan pemakaian edge protector dalam aktivitas ekspor.

Kegunaan dari Edge Protector

Edge protector berguna sekali sebagai pelindung sisi produk dalam kemasan. Selain itu, dapat mencegah kerusakan produk karena adanya strapping atau saat berolahraga.

Menghasilkan Siku Lebih Kokoh

Penguat sisi biasanya berbahan dasar MDF. Material ini dipilih untuk dapat menghasilkan siku yang jauh lebih kokoh ketimbang kertas atau karton dan sejenisnya.

Jadi citra perusahaan atau brand produk juga akan tetap terjaga dan meningkat. Hal ini karena adanya barang yang dikirimkan aman sampai tempat tujuan. 

Sementara itu, penguat sisi ini juga akan membuat produk tersusun dengan baik selama di gudang atau saat transit. Salah satunya untuk mengencangkan bungkusan atau mengurangi risiko keruntuhan untuk kemasan. Bagi Anda yang ingin memilikinya bisa memesan di kraftindo.

Kraftindo akan dengan senang hati memenuhi kebutuhan penguat sisi dari para perusahaan manufaktur dalam maupun luar negeri. Bahkan, sebagian perusahaan manufaktur telah membuktikan kualitas buatannya. 

Tidak hanya itu saja, perusahaan ini juga sudah teruji dalam pembuatan packaging atau pengepakan. Kraftindo juga sudah memproduksi berbagai macam edge protector yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. 

Kegunaan Lainnya

Siku yang sudah terbuat disesuaikan dengan fungsi dan kebutuhan pelanggan. Jadi akan tetap mengedepankan prinsip keamanan agar bisa kuat dalam kondisi ekstrem sekalipun. Edge Siku ini bermanfaat sekali untuk :

  • Melindungi sisi  dari produk baik dalam kemasan pelindung samping.
  • Mencegah kerusakan  tali strapping yang digunakan.
  • Mampu digunakan untuk memudahkan penanganan produk sebelum strapping akhir diterapkan
  • Sebagai salah satu penguat tepi papan.
  • Mampu memperkuat sisi siku box karton agar bisa menjamin keamanan ekstra dalam perjalanan serta menambah kekuatan susunan barang.

Itu saja beberapa kegunaan siku karton yang wajib diketahui. Semoga bisa bermanfaat untuk semuanya yang membaca.

Kegunaan dari Edge Protector Wajib Diketahui! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rifaldo
Loading...