Bahaya Kutu Anjing Pada Manusia


Bagi kamu yang memiliki anjing, coba deh cek kondisi tubuhnya ada kutunya tidak? Jangan anggap sepele hal ini. Kutu anjing ternyata bisa membahayakan manusia juga. Dampaknya bisa menimbulkan berbagai masalah pada kulit. Makanya kamu harus tahu bagaimana menghilangkan kutu di anjingmu dengan segera. 

Cara Menghilangkan Kutu Pada Anjing Dengan Cepat 

Tata cara merawat anjing yang terkena kutu sangat mudah dan bisa Kamu lakukan sendiri di rumah, yaitu:

1. Memandikan anjing dengan rutin 

Mandikan anjing Kamu dengan rutin. Pakai shampoo khusus kutu anjing agar parasit ini bisa segera hilang dari tubuhnya. Bila kutu terlalu banyak pas memandikan bisa di shampo dua kali. Mandikan setidaknya 1 minggu 2 kali, sampai kutu berkurang banyak. Jika sudah berkurang kurangi intensitas mandi, seminggu sekali.

2. Menyisir bulu dengan sisir kutu 

Sisir bulu anjing dengan sisir kutu alias suri. Sisir dari arah tumbuh bulu ke bawah, lakukan perlahan-lahan supaya kutu bisa jatuh dengan sendirinya. Lakukan sisir bulu anjing Kamu setiap hari, supaya kutu cepat bersih. 

3. Pakai obat kutu

Kamu bisa memberikan obat kutu ke anjing agar kutu cepat mati dan bersih. Salah satunya Kamu bisa membeli NexGard, Ini termasuk obat yang manjur untuk anjing yang terkena kutu, kandungan zat aktif afoxolaner sangat membantu membunuh kutu di anjing. 

Obat ini bentuknya tablet kunyah. Harganya memang lumayan mahal, namun khasiatnya memang benar-benar bagus. Pemberian biasanya hanya 1 bulan sekali, 3 bulan, atau 6 bulan sekali tergantung parah tidaknya kondisi kutu di tubuh anjing. 

Itulah cara menghilangkan kutu anjing dengan mudah. Semoga bermanfaat. 

Bahaya Kutu Anjing Pada Manusia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rifaldo
Loading...