Indikator Penting dalam Content Analysis Digital Marketing


Konten merupakan hal utama yang sangat mempengaruhi audiens. Maka dari itu hadirnya konten ini tak boleh diremehkan. Meskipun begitu, konten juga harus bisa menyampaikan pesan dengan baik supaya bisa diterima. Konten harus dianalisis dan di sinilah peran content analysis dibutuhkan. Apa saja yang perlu dianalisis dari analisis konten ini?

1. Trafik

Salah satu faktor penting yang menunjukkan sukses tidaknya konten di dunia digital adalah pengunjung atau impression. Anda harus tetap berhati-hati dalam menghadirkan konten karena bisa saja membuat nama brand pada bisnis anda menjadi buruk.

2. Engagement Metrik

SEO content analysis juga meliputi engagement metrik, yaitu seberapa banyak jumlah like serta komentar di suatu konten. Semakin tinggi maka engagement nya juga tinggi. Hal ini juga berlaku pada platform lainnya. Masing-masing memiliki metrik sendiri dalam hal mengukur engagement dari audiens dengan isi konten yang diproduksi.

3. Penjualan

Digital marketer melakukan content analysis dan melihat konten seperti apa yang dapat menghasilkan suatu penjualan. Jenis muatan konten bisa berbeda-beda dan tiap brand memiliki karakternya masing-masing.

Jadi, analisis konten ini memerlukan ketelitian yang tinggi apalagi ada beberapa platform lain yang harus dipantau. Nah, untuk membantu anda mengetahui informasi dan gambaran lengkap, contoh content analysis tools yang dapat digunakan adalah Matamaya. Anda bisa mengenali audiens lebih dekat, cara berkomunikasi, kurasi konten dan lain-lain.

Proses marketing jadi lebih mudah dan juga sederhana dengan tools konten analisis. Selain itu juga lebih efisien. Sekian artikel kali ini yang membahas mengenai analisis konten, semoga membantu.

Indikator Penting dalam Content Analysis Digital Marketing Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rifaldo
Loading...