Manfaat Sheet Mask untuk Kulit Wajah yang Tepat


Saat ini banyak perempuan yang mencoba berbagai jenis perawatan kulit. Mulai dari treatment salon kecantikan sampai masker rumahan seperti sheet mask atau masker tisu.

Hal ini karena praktis dan mudah digunakan, bahkan masker tersebut juga bisa membuat wajah menjadi lebih cerah. Selain itu, sheet mask mempunyai banyak sekali kandungan yang dapat disesuaikan dengan kondisi kulit wajah.

Manfaat Sheet Mask untuk Kulit Wajah yang Tepat 

Melansir dari Times of India, waktu terbaik saat ingin menggunakan sheet mask adalah malam hari, tepatnya sebelum tidur. Berikut beberapa manfaat sheet mask untuk kecantikan  yang harus Anda ketahui.

1. Melembapkan Kulit

Sama seperti masker lainnya, sheet mask memiliki peran penting untuk melembabkan dan mencerahkan kulit wajah. Dalam satu sachet sheet mask telah dilengkapi essence dan antioksidan, sehingga kulit lebih lembab. Bahkan, Anda bisa langsung merasakan manfaat ini hanya dengan satu kali pemakaian.

2. Mengatasi Kulit Kering

Selain dapat melembabkan, essence di dalam sheet mask memiliki kandungan bahan aktif seperti vitamin C yang bisa mengatasi masalah kulit kering. Tidak hanya itu saja, masker tisu bisa melawan penyebab kulit kering seperti kotoran, paparan sinar UV, polusi dan masih banyak lagi.

3. Mencegah Keriput

Melansir dari Times of India, sheet mask memiliki peran sebagai katalis saat regenerasi sel sehingga bisa mencegah keriput. Caranya sangat mudah, gunakanlah masker tisu sekitar 15 menit dan tepuk tepuk wajah secara perlahan. Hal ini dilakukan agar essence bisa menyerap ke dalam lapisan kulit kita.

4. Memperbaiki Skin Barrier

Tidak hanya mencegah keriput, sheet mask juga bisa memperbaiki lapisan kulit bagian epidermis atau dikenal sebagai skin barrier. Masker ini dapat langsung menenangkan kulit serta memberi efek sejuk pada kulit wajah. Efek sejuk dari sheet mask bisa membuat skin barrier menjadi rileks sehingga sel di dalamnya bisa berfungsi dengan baik. 

5. Sebagai Anti Aging

Sheet mask terbuat dengan teknologi liposomal berfungsi sebagai anti aging. Selain itu, masker tisu juga bisa mengangkat sel kulit mati, mengurangi flek hitam serta kulit kusam.

Anda pasti tahu jika masalah kulit di atas bisa menyebabkan penuaan dini? Sekarang tidak perlu khawatir karena sheet mask bisa mengurangi masalah tersebut dengan manfaat anti aging-nya.

Manfaat Sheet Mask untuk Kulit Wajah yang Tepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rifaldo
Loading...