Manfaat Yang Didapat Ketika Anda Mengikuti Program Relawan


Saat masih muda ada banyak kesempatan yang terbuka dengan lebar. Sehingga Anda yang masih muda bisa untuk menjemput dan menggunakan kesempatan yang ada untuk kegiatan yang bermanfaat, baik untuk diri sendiri maupun bagi orang lain. Salah satu kegiatan yang bisa digunakan untuk dilakukan agar memberikan manfaat adalah menjadi relawan atau volunteer.

Apa itu relawan adalah kegiatan yang menyumbangkan atau mendedikasikan tenaga, waktu, dan juga kemampuan yang dipunyai. Seperti misalnya ketika orang yang mempunyai keahlian dalam bidang medis seperti dokter, bekerja dan memberikan pelayanan di tempat yang membutuhkan dokter seperti di wilayah terpencil merupakan salah satu kegiatan yang bisa diikuti. Selain itu juga bisa untuk mengikuti program volunteering lainnya yang tersedia dengan tujuan tertentu. Dengan mengikuti kegiatan menjadi volunteer tersebut ada banyak hal yang bisa didapatkan, seperti banyak manfaat menjadi volunteer adalah:

  • Manfaat pertama yang bisa didapatkan adalah bisa untuk mendapatkan pengalaman. Anda akan mendapatkan pengalaman sekali seumur hidup ketika menjadi volunteer. Di saat mengikuti program dan kegiatan volunteering tersebut akan bertemu dengan banyak orang yang mempunyai karakter beragam. Selain itu juga melakukan misi dan kegiatan yang berbeda, sehingga akan bisa menambah pengalaman yang dipunyai.
  • Mengikuti program volunteering juga bisa untuk menambah networking. Tidak hanya dari satu daerah tetapi juga satu negara hingga juga beda negara. Sehingga nantinya dengan networking yang luas tersebut bisa menjadi partner maupun rekan bisnis kedepannya.
  • Keunggulan selanjutnya juga bisa membentuk jiwa kepemimpinan dan bersikap lebih mandiri. Selain itu juga bisa membantu untuk mempunyai empati dan jiwa sosial yang tinggi.
  • Terakhir bisa bermanfaat untuk menambah portofolio yang dipunyai sebagai pengalaman yang dipunyai ketika menjadi volunteer.

Bagi yang tertarik untuk mendapatkan berbagai manfaat tersebut, Anda bisa mengikuti program volunteering yang diadakan salah satunya oleh Wahana Visi Indonesia. Tersedia pilihan volunteer yang bisa dipilih baik terjun satu minggu ke lapangan yaitu daerah bantuan di Timur, bisa menjadi admin untuk mengurus masalah administrasi, dan juga volunteer di sosial media. Lihat lebih lengkapnya program volunteering tersebut di website Wahana Visi Indonesia.

Manfaat Yang Didapat Ketika Anda Mengikuti Program Relawan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rifaldo
Loading...