Review Honda City Hatchback yang di Plot Pengganti Jazz


Dengan diberhentikannya penjualan Honda Jazz maka City Hatchback ini diplot sebagai penggantinya. Anggapan ini tentu masih sekedar prediksi karena dari berbagai performa dan fitur lain dinilai hampir mirip.

Untuk itu maka perlu mengetahui review Honda City Hatchback selengkapnya. Sebagai informasi, mobil ini dibuat di negara Thailand dan hingga saat ini masih menjadi perbincangan hangat.

Banyak pro kontra terkait apakah mobil ini layak menggantikan Honda Jazz. orang yang pro menilai jika mobil ini bisa menggantikannya dengan baik. Sedangkan pendapat yang kontra mengatakan jika mobil ini dinilai lebih panjang.

Performa Mesin

Mesin yang digunakan pada Honda City memiliki kapasitas hingga 1.500 cc dengan kode L15ZF. Dengan kekuatan mesin itu, mobil ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 6.600 rpm dan torsi maksimal 4.300 rpm.

Performa yang masih ke Indonesia sangat disayangkan karena berbeda dengan mobil yang versi Thailand. Dikatakan demikian karena mobil ini menggunakan mesin turbo meskipun kapasitasnya hanya 1.000 cc dengan 3 silinder.

Lalu pada mobil ini juga ada dua versi yaitu menggunakan transmisi otomatis CVT dan manual. Untuk yang otomatis menggunakan 6 percepatan sedangkan transmisi manual juga 6 percepatan. Namun perbedaannya untuk yang manual ini hanya ditemui di pasar Indonesia.

Desain Bodi

Mobil Honda satu ini memiliki karakter yang sangat kuat dengan buntut yang pendek. Dengan model seperti ini membuat mobil ini diklaim memiliki bodi yang elegan dan sporty.

Desain mobil yang seperti ini dinilai karena lebih memiliki karakter orang berjiwa muda. Hal ini bisa dilihat dari lekuk bodi yang ada di bagian samping dengan bumper depan dan belakang yang terbilang oke. Namun dari sisi desain kap mesin dan lampu masih terbilang kurang sedap.

Interior Bermaterial Mewah

Pada bagian interior ini hal yang cukup terlihat ada pada jok yang menggunakan kombinasi 3 material. Ketiganya tersebut seperti kulit, fabrik dan kain suede yang dinilai sangat nyaman saat dibuat duduk.

Untuk material ini ini juga terbagi menjadi dua aksen yaitu merah dan hitam. Sedangkan pada jok fungsinya menggunakan ultra seat sehingga pengguna nantinya bisa mengatur 4 mode yang berbeda.

4 mode tersebut seperti Utility mode, tall mode, long mode dan refresh mode. Dengan mode tersebut penumpang bisa memposisikan jok ke posisi seperti rebahan. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi mereka yang melakukan perjalan jauh.

Fitur Honda CIty

Salah satu fitur utama pada mobil ini adalah menggunakan head unit dengan ukuran layar sentuh 8 inci. Pada layar ini, kamu bisa menikmati berbagai hal seperti Apple carplay, radio USB, bluetooth dan beberapa navigasi yang lainnya.

Fitur lain juga ada kamera mundur dan bisa memantau dari berbagai angle. Sehingga ketika kamera ini dinyalakan maka di layar head unit akan memberikan tampilan mobil baik di posisi normal, wide dan top view.

Fitur unggulan lain juga ada audio steering switch, hands free telephone, cruise control dan yang lain. Hal yang disayangkan pada fitur ini adalah masih menggunakan model analog untuk instumen cluster.

Jadi review dari mobil ini dari sisi desain terbilang mewah dan sporty dan kekurangan hanya pada kap mesin. Lalu dari transmisi ini masih menjadi pertanyaan terkait di adanya yang manual. Padahal di tempat produksinya, mobil ini hanya tersedia untuk transmisi otomatis saja.

Review Honda City Hatchback yang di Plot Pengganti Jazz Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Rifaldo
Loading...