4 Tips Bekerja dengan Virtual Office Indonesia

Virtual office Indonesia – Saat ini kantor jenis virtual jauh lebih diminati dibandingkan dengan sewa gedung konvensional biasa. Alasannya adalah kantor ini bisa menghemat operasional dan budget berbeda dengan gedung atau kantor konvensional biasa yang mana untuk menyewanya membutuhkan budget yang cukup banyak. Untuk menyewa sebuah kantor virtual ini Anda cukup mengeluarkan budget mulai dari jutaan rupiah saja namun untuk gedung konvensional Anda harus mengeluarkan budget yang cukup banyak yaitu puluhan juta rupiah. Semakin strategis kantor yang akan disewa maka semakin mahal biaya sewanya.

Bagi bisnis yang tidak membutuhkan intensitas pertemuan terlalu sering, virtual office ini bisa menjadi solusi seperti pada bisnis startup maupun bisnis online. Hal itu dikarenakan kedua bisnis tersebut memiliki fleksibilitas tinggi. Meski kantor virtual ini sangat menguntungkan bagi bisnis namun ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk bisa bekerja dengan virtual office Indonesia seperti berikut ini:

1. Gunakan Alamat Email dan Domain


Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah gunakan alamat email dan juga domain perusahaan bukan Gmail. Dengan hal ini bisnis Anda akan semakin terlihat profesional. Selalu gunakan domain perusahaan untuk alamat email tersebut terutama jika menyangkut bisnis dan perusahaan Anda. Boleh saja Anda menggunakan domain Gmail, AOL, Yahoo, dan domain lainnya untuk urusan di luar pekerjaan. Tanpa alamat email dan domain perusahaan, bisnis Anda akan buruk dan juga amatiran. Sebisa mungkin ciptakan citra yang bagus untuk perusahaan Anda agar banyak konsumen dan klien tertarik dengan perusahaan Anda.

2. Bertemu atau Meeting di Kantor


Agar bisa bekerja secara maksimal di virtual office Indonesia ini penting bagi Anda untuk bertemu atau meeting di lokasi virtual office. Banyak penyedia jasa kantor virtual yang menawarkan fasilitas ruang meeting atau ruang pertemuan yang bisa Anda manfaatkan untuk bertemu atau rapat bersama dengan klien maupun karyawan. Saat Anda berniat untuk menyewa kantor virtual maka penting untuk memperhatikan fasilitas yang ditawarkan dan juga kapasitasnya terutama kapasitas meeting room. Sesuaikan kapasitas meeting room tersebut dengan bisnis Anda seperti jumlah karyawan, klien, dan lain sebagainya.

3. Jam Kantor


Tips yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah mengatur jam kantor Anda. Memang Anda akan bekerja secara fleksibel di rumah namun untuk menciptakan kredibilitas dan juga profesional bisnis ini Anda harus mencantumkan jam operasional. Dengan jam operasional yang jelas Anda bisa membangun struktur perusahaan Anda lebih baik.

4. Gunakan Nomor Telepon Bisnis


Tips yang terakhir adalah dengan menggunakan nomor telepon bisnis. Dengan menggunakan nomor telepon bisnis perusahaan Anda akan terlihat profesional dibandingkan dengan menggunakan nomor telepon pribadi. Saat memilih penyedia jasa kantor virtual penting untuk memilih yang menawarkan layanan atau fitur berupa penerusan panggilan dan menyediakan nomor telepon bisnis.

Meski Anda bekerja dan berbisnis dengan menggunakan kantor virtual tetap saja penting bagi Anda untuk memperhatikan bagaimana tips bekerja dengan kantor virtual tersebut. Dengan menerapkan tips bekerja dengan virtual office Indonesia yang telah disebutkan di atas, Anda bisa mengembangkan bisnis menjadi lebih baik lagi.
4 Tips Bekerja dengan Virtual Office Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shofiyah
Loading...