9 Manfaat Susu Beruang Untuk Ibu Hamil Dan Janin

Manfaat Susu Beruang Untuk Ibu Hamil Dan Janin

Kata Dokter - Bear Brand yang diproduksi oleh PT. Nestle merupakan susu sapi yang disterilkan diatas titik didih, yaitu menggunakan sistem UHT (Ultra High Temperature) dengan memanaskan suhu mencapai 137°C hingga 140°C selama 2 hingga 5 detik.

Setelah susu berada dalam kemasan hermetic, susu dipanaskan kembali dengan suhu 110°C hingga 120°C selama 20 hingga 45 detik. Sehingga membuat susu Bear Brand ini tetap terjaga dari kontaminasi bakteri.

Susu berlogo beruang ini terbuat dari komposisi 100% susu murni tanpa penambahan bahan pengawet, artinya sangat aman bila di konsumsi setiap dan tidak menimbulkan efek samping.

Bahkan susu yang satu ini dipercaya mampu memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil, sehingga janin dapat berkembang dengan baik.

Demikian itu bukan tanpa alasan... Dilansir oleh rosyana dari situs resmi Nestle.co.id, susu Bear Brand memiliki kandungan penting sebagai berikut
  • Rendah kalori.
  • Protein.
  • Karbohidrat.
  • Natrium.
  • Vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, dan E.
Dengan beragam kandungan tersebut, menjadikan susu Bear Brand sangat baik untuk ibu hamil dan perkembangan janin dalam kandungan.

Mau tahu lebi lengkap mengenai manfaat susu beruang ini untuk kehamilan dan janin bunda, berikut ulasannya.

Manfaat Susu Beruang Untuk Janin dan Ibu Hamil

Sejauh ini sudah ditemukan beberapa khasiat yang baik dari susu bear brand untuk ibu hamil dan janin.

1. Asupan Kalsium
Rupanya susu Bear Brand ini memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi. Sehingga dapat membantu mencegah terjadinya osteoprosis pada ibu serta membantu pembentukan tulang pada janin.

2. Menetralisir Racun dalam Tubuh
Banyak dokter berkata "apa yang dikonsumsi oleh ibu, akan dikonsumsi pula oleh janin" artinya susu yang satu ini sangat direkomendasikan untuk diminum oleh bunda yang sedang hamil karena susu Bear Brand dapat membantu menetralisir racun dalam tubuh kita.

3. Membersihkan Aliran Darah
Susu beruang ternyata juga memiliki khasiat dalam membersihkan darah kotor, hal ini dapat berdampak baik pada perkembangan janin.

4. Membangun Imun Tubuh Janin dan Ibu
Kandungan vitamin yang lengkap, membuat susu Bear brand memiliki fungsi dalam membangun sistem imun tubuh. Sistem imun adalah sistem pertahanan sebagai perlindungan terhadap infeksi dari makromolekul asing atau serangan patogen, termasuk virus, bakteri, protozoa dan parasit.

Jadi, cukup dengan minum susu Bear Brand dapat mencegah ibu dan janin terserang penyakit.

5. Mengandung Banyak Vitamin
Tak sedikit bunda yang bertanya tentang bolehkah ibu menyusui minum susu beruang.? Jawabannya tentu saja boleh asalkan mengonsumsinya sesuai dengan dosis aturan. Karena susu beruang ini mengkandungan vitamin yang cukup beragam, sehingga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi pada ibu menyusui.

6. Membantu Proses Penyembuhan
Masak merupakan aktivitas utama dari ibu rumah tangga, bukan tidak mungkin saat mengilme masakan terkena goresan benda tajam. Nah, konsumsi susu ini seara rutin dapat mempercepat penyembuhan luka. (Sebenarnya ini bukan berlaku pada bumil saja, setiap orang juga bisa mendapatkan manfaatnya)

7. Menyembuhkan Penyakit Paru-Paru
Kadang sebelum wanita hamil sudah memiliki riwayat sakit paru-paru. Nah, cukup dengan konsumsi susu Bear Brand anda akan mendapatkan dua manfaat sekaligus yaitu kesehatan janin dan kesembuhan dari beberapa jenis penyakit, salah satunya penyakit paru-paru.

8. Menyembuhkan Penyakit Tipes
Bila bunda hamil mengalami sakit tipes hal ini dapat membahayakan kesehatan janin. Untuk menjaga kesehatan janin, sebaiknya segera sembuhkan sakit tipes dengan minum susu bear brand secara rutin.

9. Menyehatkan Pencernaan Janin dan Ibu
Pada saat kehamilan tentu membutuhkan banyak nutrisi bagi ibu, jika nutrisi tak terpenuhi dengan baik dapat menimbulkan efek buruk oada kesehatan ibu serta janinnya, salah satu masalah ibu ialah gangguan pencernaan yang tidak normal.

Namun, hal itu bisa diatasi dengan minum susu Bear Brand secara rutin.

Meski minum susu Bear Brand sangat baik untuk kesehatan ibu hamil dan janin, sebaiknya mengimbanginya dengan olahraga pagi secara rutin.

Note.. perlu kalian ketahui karena tanpa bahan pengawet maka susu ini harus cepat kalian habiskan ketika kemasannya sudah terbuka, sebab cepat basi dan tidak bisa bertahan lama.

Baca juga artikel terkait:
manfaat susu beruang untuk janin bahaya susu beruang untuk ibu hamil aturan minum susu beruang untuk ibu hamil amankah susu beruang untuk ibu hamil muda berapa kali minum susu beruang untuk ibu hamil susu bear brand untuk program hamil bolehkah ibu menyusui minum susu beruang susu cap beruang untuk ibu hamil muda
9 Manfaat Susu Beruang Untuk Ibu Hamil Dan Janin Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shofiyah
Loading...