5 Manfaat Minum Susu Beruang Sebelum Tidur Pada Anak

Manfaat Minum Susu Beruang Sebelum Tidur Pada Anak

Kata Dokter - Susu murni adalah suatu cairan putih bernutrisi tinggi yang dihasilkan oleh sapi, kambing ataupun makhluk hidup mamalia lainnya. Minum susu merupakan suatu kebutuhan yang perlu diberikan pada anak untuk memenuhi kebutuhan gizi.

Akan tetapi, kebanyakan orang berhenti mengkonsumsi susu sebelum berumur 17 tahun, itu salah besar.

Tahukah kamu kenapa? Usia 0 hingga 17 tahun adalah usia emas yang dimiliki anak-anak untuk pertumbuhan.

Jika susu murni sulit didapatkan, anda bisa mengkonsumsi susu produksi PT. Nestle yaitu susu Bear Brand.

Kandungan nutrisi dalam sebotol susu Bear Brand

Susu beruang Bear Brand yang diproduksi oleh Nestle ini terbuat dari komposisi 100% susu murni, tanpa tambahan bahan pengawet, sehingga sangat aman bila di konsumsi setiap hari.
Selain itu...
Dilansir oleh rosyana dari situs resmi Nestle.co.id, susu Bear Brand memiliki kandungan penting bagi kesehatan tubuh, diantaranya sebagai berikut ;
  • Rendah kalori.
  • Asam amino
  • Protein.
  • Karbohidrat.
  • Natrium.
  • Kalsium
  • Vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, dan E.

Lalu, apa yang terjadi jika terbiasa minum susu sebelum tidur... Baik atau buruk?

Berikut manfaat yang akan kamu dapatkan apabila minum susu Bear Brand sebelum tidur ;

1. Tidak menaikkan berat badan

Kamu tidak perlu khawatir, karena susu Bear Brand rendah kalori sehingga tidak menyebabkan kegemukan.

2. Bikin tidur lebih nyenyak

Salah satu kandungan asam amino dari susu, yaitu triptofan, dapat menenangkan sel saraf yang akan membantu relaksasi tubuh dan otak sehingga dapat membantu terlelap tidur dan mengatasi insomnia.

3. Mengurangi kebiasaan makan tengah malam

Rasa lapar menjadi salah satu penyebab seseorang terbangun tengah malam. Kejadian ini wajar sangat terjadi karena makanan yang dikonsumsi sebelumnya tetap dicerna tubuh meski dalam keadaan tidur. Untuk meminimalisir terjadinya kelaparan di tengah malam, anda bisa menangkalnya dengan minum sebotol susu sebelum tidur.

4. Menjaga tubuh Anda tetap berenergi

Nutrisi yang terkandung pada susu akan menyuplai asupan kepada tubuh sehingga tubuh akan tetap berenergi ketika anda bangun tidur, meski semalaman tertidur.

5. Meningkatkan fungsi saluran cerna

Minum susu sebelum tidur ternyata dapat membantu usus lebih aktif di malam hari sehingga akan memperbaiki saluran cerna. Selain itu, konsumsi susu dipercaya dapat mencegah sembelit dan masalah saluran pencernaan lainnya.

6. Menjaga kesehatan tulang dan otot

Kandungan kalsium yang tinggi pada susu akan membantu memperkuat jaringan tulang dan otot. Selain itu, susu juga kaya protein, vitamin D, dan kalsium yang diperlukan untuk regenerasi jaringan tulang dan otot yang mengalami kerusakan setelah beraktivitas.

Berapa kali sehari sebaiknya minum susu beruang?

Susu bisa Anda konsumsi kapan saja — pagi, siang, sore, atau malam malam hari, sesuai kebutuhan. Jadi minum susu yang baik dalam sehari yaitu 3x.
Dengan catatan: aturan minumnya harus dua jam sebelum atau sesudah makan.

Kapan waktu yang tepat minum susu?

Kebanyakan orang telah terbiasa minum susu di pagi hari ataupun sebelum tidur. Namun, sebenarnya tidak ada waktu terbaik minum susu. Pasalnya, susu bisa Anda konsumsi kapan saja — pagi, siang, sore, atau malam malam hari, sesuai kebutuhan.

Namun khusus bagi anak-anak, sebaiknya hindari minum susu mendekati waktu makan. Dilansir dari laman Detik Health, seorang pakar gizi medik dari Universitas Indonesia, dr. Saptawati Bardosono, MSc, mengatakan pemberian susu sebelum makan akan membuat anak jadi cepat kekenyangan sehingga anak justru jadi tidak nafsu makan.

Idealnya, minum susu bagi anak-anak ataupun dewasa yaitu dua jam sebelum atau sesudah makan. Hal ini berguna menghindari efek kekenyangan, dan kandungan nutrisi dalam susu bisa terserap dengan sempurna.

Dengan segudang manfaat tersebut, apa kamu masih berfikir untuk meragukan kualitas susu beruang Bear Brand ini.? Oke,,, sekian info dari saya dan terima kasih.

Baca juga artikel terkait:
5 Manfaat Minum Susu Beruang Sebelum Tidur Pada Anak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shofiyah
Loading...