8 Manfaat Buah Plum Untuk Bayi

Manfaat Buah Plum Untuk Bayi

Plum merupakan salah satu buah kecil yang kaya akan kandungan vitamin dan nutrisi, sehingga sangat bagi kesehatan tubuh. Selain itu, buah ini juga memiliki segudang khasiat untuk kesehatan dan tumbuh kembang bayi loh.

Menurut penelitian dari Healthline, dalam satu buah plum mengandung 30 kalori, 8 gram karbohidrat, 1 gram serat, dan 7 gram gula. Buah plum juga memiliki 5 persen Vitamin A dari asupan diet yang direkomendasikan (RDI), 10 persen RDI vitamin C, 5 persen RDI Vitamin K, 3 persen RDI kalium, 2 persen RDI Tembaga, 2 persen RDI mangan, vitamin B, fosfor dan magnesium.

Kenapa buah Plum baik untuk bayi? Bayi membutuhkan banyak nutrisi yang diperlukan untuk perkembangan tubuh bayi.

Baca juga:

Penasaran apa saja manfaat yang akan didapat bayi jika diberikan bubur yang dicampur dengan buah Plum setiap hari, berikut ulasannya ;

1. Sumber asam folat
Asam folat merupakan salah satu nutrisi paling penting bagi ibu hamil dan janin. Sebab, asam folat membantu pertumbuhan otak, sumsum tulang belakang, dan sistem saraf janin.

2. Menyehatkan pencernaan
Kaya akan serat membuat buah ini memiliki peran penting dalam membantu meningkatkan kesehatan pencernaan. Ibu hamil cukup rentan mengalami masalah pada kesehatan pencernaan, oleh karena itu ibu hamil sangat disarankan untuk konsumsi buah Plum sesuai dosis.

3. Kaya vitamin
Buah Plum memiliki berbagai macam jenis vitamin yang terkandung di dalamnya yakni vitamin A, C, dan K. Vitamin A memiliki fungsi menjaga kesehatan sel dalam tubuh dan mata, vitamin C bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sedangkan vitamin K penting untuk mencegah pembekuan darah.

5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Sistem kekebalan tubuh yang kuat sangat diperlukan oleh ibu hamil. Buah plum yang tinggi akan vitamin C berperan sangat penting dalam hal ini, sehingga ibu hamil sangat disarankan untuk mengkonsumsinya.

6. Menghindarkan dari sembelit
Tinggi akan kandungan serat, menjadikan buah ini sngats baik dalam mengatasi masalah pencernaan dan sembelit.

7. Menyehatkan tulang
Minum jus plum secara rutin saat hamil mampi membantu meningkatkan pertumbuhan tulang janin dalam kamkandun. Sebab, buah plum ini memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi.

8. Mencegah Radikal Bebas
Radikal bebas yang berasal dari polusi dan zat berbahaya dapat mengganggu tumbuh kembang balita. Nah, buah plum memiliki fungsi untuk mengatasi masalah ini.

Menjaga kesehatan bayi merupakan suatu hal yang sangat penting, supaya tumbuh kembang bayi tak terganggu. Salah satu usaha yang dapat orang tua lakukan adalah dengan memberikan asupan nutrisi buah plum.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda.

Terima kasih.

Baca juga artikel terkait:

8 Manfaat Buah Plum Untuk Bayi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Shofiyah
Loading...